Sabtu, 13 Februari 2010

KENANGAN SEMASA KECIL

Masa kanak-kanak memang masa-masa yang sangat menyenangkan bagi setiap orang, begitu juga dengan masa kecilku. Walau hidup sederhana tapi saya merasa bahagia karena mempunyai nenek yang sangat perhatian padaku. Neneklah yang telah membesarkanku karena orang tuaku merantau ke Jakarta dan tidak tentu pulang ke kampung, lebaran juga ga pulang jadi saya bisa bertemu dengan orang tua di bilang sangat jarang sekali. Saya di tinggal merantau sama orang tua sejak aku masih berumur 2,5 tahun.
Nenek waktu itu bekerja di perkebunan karet jadi setiap pagi saya di tinggal sendirian di rumah.
Saya ingat kalau mau di tinggal sama nenek saya selalu menangis dan ga mau di tinggal olehnya.
Sedih memeng rasanya waktu itu tapi lama-lama karena sudah terbiasa aku bisa mengerti kalau nenek pergi pagi karena mencari sesuap nasi dan juga untuk biaya sekolahku. Nenek memang sangat sayang dan perhatian kepadaku, saya bisa berkata demikian karena setiap saya main sama teman- teman kalau sampai waktunya makan belum pulang aku di cari-cari untuk makan siang .Nenekku juga sering menasehati aku kalau aku tidak boleh meninggalkan ibadah, terutama sholat 5 waktu.
Aku sejak kecil sudah belajar hidup mandiri , kalau saya pengen beli apa-apa saya jarang minta sama nenek, sekolahpun saya ga pernah minta uang jajan karena saya sering di suruh oleh orang trus di kasih upah. Aku merasa beruntung meskipun hidup sederhana tapi kalau prestasi di sekolah tidak kalah sama orang yang kaya Sampai ada seorang guru yang pengen mengangkatku sebagai anak angkatnya mungkin juga karena merasa kasihan kepadaku.
Tapi setelah saya lulus dari sekolah dasar saya memutuskan masuk ke panti asuhan.
Di panti asuhan saya mendapatkan banyak sekali pelajaran . Di situ saya merasa kasihan sama anak-anak yang masih kecil yang harus jauh dari orang tua., meskipun saya sendiri merasakan hal yang sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar