Rabu, 17 Februari 2010

KENANGANKU DI PANTI ASUHAN

SETELAH saya lulus SD , saya masuk ke Panti Asuhan Wisma Flamboyan yang beralamat di jL. Paesan Kedungwuni. Di panti asuhan saya mendapat banyak sekali ilmu pengetahuan. Saya merasa beruntung banget karena saya bisa melanjutkan sekolah. Di panti asuhan saya di didik untuk hidup mandiri, disiplin dan bertanggung jawab.
Peraturan di panti juga sangat ketat sekali, setiap hari anak-anak panti harus mematuhi apa yang telah di atur oleh pembina. Dari mulai jam 04:00 harus bangun untuk sholat tahajud sambil menunggu waktu sholat shubuh, setelah subuh di wajibkan menghafal ayat-ayat Al-qur'an. Setelah selesai hafalan Al-Qur'an semuanya melakukan aktifitas , ada yang mencuci piring, mencuci pakaian, mengepel lantai, mandi, makan pagi, terus berangkat ke sekolah.
Oh ya sekolahan kami jauh dari asrama panti, perjalanan kira-kira hampir setengan jam untuk sampai di sekolahan. Bagi anak SD sekolahannya ga terlalu jauh tapi bagi anak MTs dan MAM
(setara smu) jauh banget. Saya kalau berangkat ke sekolah berjalan kaki sambil bercanda sama teman-teman sehingga gak terasa tau-tau sampai di sekolah.
Saya sekolah di MTs.M PEKAJANGAN ( setara smp) terus melanjutkan ke MAM PEKAJANGAN (SETARA SMU) yang beralamat di Jl. Ambokembang Gg. IX.
dI MTs.M pelajaran agamanya lebih banyak kalau di bandingkan dengan pelajaran di SMP . Hampir setiap hari pelajaran agama tidak pernah ketinggalan. Saya beruntung banget bisa sekolah di situ karena saya memang pengen mendalami agama islam.
Setelah pulang sekolah saya langsung pulang ke panti asuhan karena kalau ga langsung pulang pasti akan mendapatkan hukuman dari Bpk. pembina , salah satu hukumannya harus menguras kamar mandi dan wc. Untungnya saya ga pernah mendapat hukuman, paling males dech saya kalau membersihkan wc.

Setelah sampai di panti semua anak-anak makan siang, setelah selesai baru istirahat sampai waktu sholat ashar tiba. Setelah sholat ashar semua anak belajar bahasa arab , setelah selesai baru pada olah raga. Ada yang main bola , tenis meja, dan juga kadang pada hari-hari tertentu di ajar pencak silat.

Saya merasa di Panti Asuhan seperti di rumah sendiri , sehingga waktu saya selesai sekolah dan harus meninggalkan panti sangat berat rasanya. Ketika saya sudah ga tinggal di panti, saya dulu sering maen ke panti agar hubungan persaudaraan ga putus. Saya merasa banyak berhutang budi . Tapi saya ga bisa seperti dulu karena saya sekarang sudah bekerja di Jakarta dan pulangnya juga ga tentu , kadang setahun sekali kadang juga dua / tiga tahun, kalaupun pulang saya ga mesti main ke panti , saya merasa malu karena saya belum bisa membalas budi . Sebenarnya saya pengen banget ke panti tapi saya bener-bener malu. Tapi saya berjanji suatu saat nanti kalau saya punya keahlian saya ingin berbagi dengan anak-anak panti.

Saya sekarang masih mempelajari tentang komputer walaupun saya belajar otodidak alias belajar tanpa guru namun saya yakin suatu saat nanti saya bisa menguasai, apalagi sekarang saya bekerja sebagai operator internet di jakarta, dengan begitu saya tau caranya menginstal komputer.

Sebelum saya bekerja sebagai operator internet saya dulu pernah bekerja di perobatan kangker, jualan bakso , konfeksi, peternakan ayam broiler/ ayam potong, cuci mobil/ motor, air isi ulang, periklanan koran , wartel terakhir operator internet sampai sekarang....



1 komentar: